Renungan Jumat, 25 Juli 2014: Hak Bapa

1052 views
Yesus-dan-Rumah-BapaPesta St Yakobus Rasul; 2Kor 4:7-15; Mzm 126; Mat 20:20-28
Kisah tentang ibu dari anak-anak Zebedeus yang datang meminta tempat istimewa untuk kedua anaknya, didahului dengan peristiwa Petrus yang menanyakan upah mengikuti Yesus (Mat 19:27-30). Yesus mengatakan, kelak “apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas duabelas takhta…” (19:28). Rupanya sang ibu mendengar isu itu. Ia pergi meminta agar kelak di dalam Kerajaan Surga, kedua anaknya menempati posisi penting di sebelah kanan dan sebelah kiri-Nya.
Hal yang sama pernah dilakukan ibu dari Raja Salomo yang meminta agar anaknya menjadi raja, juga Ribka yang memanipulasi agar hak kesulungan Esau jatuh ke Yakub (Kej.27:1-17). Mengapa ibu-ibu yang berjuang agar anak mereka mendapat posisi istimewa? Tak dapat diingkari, seringkali yang dikehendaki Tuhan sejalan dengan yang terkandung dalam nurani terdalam seorang ibu.
Ada dua hal penting yang ditegaskan Yesus;
pertama, penempatan posisi itu adalah hak Bapa di surga kepada siapa Dia berkenan memberi;
kedua, siapa yang ingin menjadi orang besar dan terkemuka haruslah menjadi hamba yang melayani. Bagaimana dengan kita?
Sr Grasiana PRR

– See more at: http://www.hidupkatolik.com/2014/07/24/renungan-jumat-25-juli-2014-hak-bapa#sthash.uf0VpsnR.dpuf   
 

Bacaan Injil Bacaan Kitab Suci Renungan Kitab Suci hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    1. author

      mungkin untuk judul renungan itu bisa di tambahkan ya mas, menjadi “Renungan Kitab Suci 25 Juli 2014: Hak Bapa” jadi ada penekanan pada Kitab Suci, kemudian untuk Tag bisa di tambahkan tag : renungan kitab suci, bacaan kitab suci. terimakasih sudah posting

    Tinggalkan pesan